Minggu, 08 Januari 2012

iso editor

Apa Yang Dimaksud Dengan ISO Editor?

by bletak on August 19, 2011
ISO editor merupakan suatu software yang memungkinkan seorang pengguna untuk mengelola, mengedit dan membuat file image ISO. File ISO merupakan file yang menyimpan seluruh informasi yang terdapat pada sebuah optical disc, seperti CD (Compact Disc) atau DVD (Digital Video Disc).
Software ISO editor dapat digunakan untuk berbagai penggunaan. Salah satu dari penggunaan ISO editor adalah menyediakan suatu cara pada pengguna yang tidak memiliki optical drive untuk dapat mengakses informasi yang terdapat di dalam CD atau DVD. File ISO dapat dibuat dari CD atau DVD untuk kemudian dapat ditransfer pada flash disk atau perangkat penyimpanan lainnya. File ini kemudian dapat diakses menggunakan software ISO editor, memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi seolah-olah ia memiliki CD atau DVD aslinya di dalam optical drive.
Penggunaan lain dari ISO editor adalah kemampuannya untuk memodifikasi konten di dalam file ISO. Software ISO editor memungkinkan pengguna untuk memodifikasi konten yang tersimpan di dalam image ISO. Selain itu, pengguna yang seringkali perlu mengakses lebih dari satu CD atau DVD dapat juga menggunakan file ISO untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengganti CD atau DVD dari optical drive.
Di balik manfaatnya, software ISO editor seringkali merupakan suatu alat untuk membuat software bajakan. Di mana software ini dapat digunakan untuk menyimpan data dari CD asli ke dalam bentuk image untuk kemudian dibakar (burn) dan dijual secara bebas. Tentu saja hal ini merupakan hal yang melanggar hak cipta (copy right), di mana pelakunya dapat dikenakan sanksi hukuman, baik berupa denda maupun hukuman kurungan.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar